SMK Wahidin Bekali Siswa Ilmu Jurnalistik

SMK Wahidin Bekali Siswa Ilmu Jurnalistik

CIREBON - Menyadari akan pentingnya ilmu jurnalistik di era saat ini, SMK Wahidin membekali siswa-siswinya dengan ilmu jurnalistik. Kegiatan workshop jurnalistik kali ini digelar secara terbatas dan hybrid.

Wakasek Kesiswaan, Sopudin SPd menuturkan, pelatihan jurnalistik setiap tahun diadakan bagi siswa-siswi kelas X. Kali ini, karena masih dalam masa pandemi, kegiatan pun dibatasi hanya dihadiri oleh 10 orang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Adapun siswa-siswi lainnya bisa mengakses materi yang diberikan secara online.

\"Siswa-siswi lainnya bisa mendapatkan materi jurnalistik ini di e-learning SMK Wahidin,\" ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, siswa-siswi mendapatkan materi jurnalistik dari wartawan Radar Cirebon. Setelah mendapatkan materi mengenai jurnalistik, mereka praktik langsung membuat berita. Diharapkan, ke depan, siswa-siswi SMK Wahidin mampu membuat berita atau tulisan lainnya yang erat di kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:

\"Kelak tulisan siswa-siswi kami, diharapkan mampu menicptakan nilai positif di kehidupan,\" tukasnya.

Sementara itu, Pembina Kesiswaan SMK Wahidin, Rian Taufik SPd menambahkan, hingga saat ini pihaknya memiliki program ekstrakulikuler majalah dinding (madding). Dalam program ini siswa-siswi bisa mengeksplor kemampuannya dalam dunia jurnalistik. Diharapkan, siswa yang telah mendapatkan ilmu dan pengetahuan baru dari pembekalan jurnalistik ini, bisa diimplementasikan.

\"Ke depan, dihrapkan lebih banyak siswa-siswi yang gemar menulis dan menjadi seorang penulis nantinya, sesuai minat dan bakat mereka,\" pungkasnya. (apr/opl)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: